Cara Mengatasi Visitor Blog Menurun

 Visitor merupakan jantung dari sebuah blog. Tanpa adanya visitor, konten yang kita buat akan menjadi sia-sia. Selain itu, jika kita memasang iklan, maka kita tidak akan mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Maka dari itu, para pemilik blog biasanya melakukan beberapa usaha agar visitor blog meningkat. Mulai dari SEO, Beriklan, Guest Post, Blogwalking hingga hal lainya agar visitor blog tidak turun.

Nah, berikut saya jabarkan beberapa cara untuk mengatasi visitor blog yang menurut. Simak artikel berikut ini…


Mengatasi Pengunjung Blog Menurun

   


Mencari pengunjung blog sebenarnya gampang-gampang susah. Kadang kala di waktu tertentu blog kita sangat ramai pengunjung. Namun di sisi lain, kadang blog kita juga mengalami penurunan pengunjung.


1. Konsisten membuat konten

Salah satu kunci kenapa saya dapat bertahan di dunia blog selama hampir 1 tahun yaitu fokus dalam membuat konten. Walaupun blog visitor blog saya kadang turun atau bahkan menghilang, saya tetap membuat postingan-postingan baru yang relevan dengan niche blog yang dikelolah ?

kenapa begitu?

Karena, artikel blog yang berhasil menguasi halaman pertama googel, lama kelamaan akan tergeser. Maka dari itu, kita harus berusaha selalu membuat artikel lain agar suatu saat artikel yang tenggelam tersebut bisa terganti oleh artikel baru yang kita buat.

Mindset yang saya tanamkan pada diri saya yaitu “Fokus membuat konten berkualitas, lupakan uang atau page one”.


Karena saya percaya, dari 10 artikel yang kita buat, pasti akan ada 1 atau 2 artikel yang masuk ke halaman pertama. Itu dinamakan dengan hukum paretto.


Jadi, ketika saya menulis, saya tidak memiliki beban harus ini atau itu. Enjoy saja, karena jika sudah jalanya, visitor akan datang dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Visitor Blog Menurun  Cara Mengatasi Visitor Blog Menurun Reviewed by Aldiangga on Desember 07, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.